Glitter Teks

Jumat, 05 Juni 2015

Perjuangan hidupku

hai .. hai ..
hari ini aku mau cerita tentang perjuangan hidupku sebagai seorang singer.. :) semoga gak bosen bacanya ..

awalnya aku tuh gak pernah minat didunia seperti ini, karena ayahku adalah seseorang yang mencintai dan berjiwa seni, akhirnya aku dimasukkanlah ke sanggar untuk kursus piano. karena aku termasuk seseorang yang meskipun tidak berminat dengan suatu hal, aku tetap menjalaninya demi membuat orang tuaku bahagia.. awalnya permainan sebuah pianoku berdominan sekali ke genre dangdut, dan aku benar2 tidak suka dangdut!hingga 4bulan pun berjalan.. akhirnya grade ku meningkat ke tahap classic. kata guruku aku adalah seseorang yang mudah sekali menerima pelajaran.. padahal aku ngerasanya enggak gitu sih, hahaha.. aku adalah type orang yang selalu melakukan hal dengan setengah2. setengah2 disini maksudnya ibarat les ya hanya ingin tau dasarnya saja dan langsung ingin mengembangkan sendiri. Maka dari itu aku keluar saat tahap not balok, karena kebetulan aku tidak suka sama sekali dengan pelajaran yang bentuknya kayak semut. huhuhu... hingga akhirnya aku bilang sama bapak kalau aku tidak ingin kursus piano lagi karena not balok, guruku berkata jika tidak ada not balok maka aku tidak perlu belajar hal lain lagi, hanya perlu mengembangkan saja.. bulan demi bulan berlalu, aku yang hanya les selama 8bulan malah jadi juri saat ujian peningkatan grade peserta disanggar, hahahaa aneh :v bahkan guruku terlalu percaya padaku.
Hingga hari2pun berlalu... mungkin karena aku terlalu sering belajar musik2 daerah karena permintaan anak2 sanggar, akhirnya seringlah aku mendengarkan musik2 tersebut, sampai akhirnya aku ingin belajar les vocal yang hanya kulakukan 2bulan saja, yaitu 8x pertemuan = 8jam . sedikit demi sedikit krn sudah tau dasarnya, aku berhenti dan mengembangkannya sendiri dirumah. hahaha.. emang gitulah aku, gapernah sampai titik darah penghabisan wkwk hingga suatu hari untuk pertama kalianya aku diajak sebuah grup musik bernama "Profesor" kalau bahasa daerahnya disini bukan band ya tapi orkes haha, bukan orchestra loh yaa.. orkes itu terdiri dari Drum, bass, rhytem, melody, piano1, piano2, piano3, kendang. banyak ya personilnya? tapi tenang.. masih lebih banyak anggotanya D'Band kok (grup musiknya D Academy) hahahaaa...

dan untuk pertama kalinya aku bernyanyi diatas pentas, ditonton banyak orang dan disitulah awal perjalananku sangat terasa.. betapa malunya aku, karena aku adalah cewek yang gak pernah suka nyari perhatian, apalagi harus mengajak ngobrol orang tak dikenal (penonton). dan satu hal lagi, make up ku yang sangat berantakan, karena mau gamau aku harus makeup sendiri!! jangankan makeup, pakai bedak saja aku nggak bisa.. dengan tekad dan semangat dari orang tuaku, aku bisa ga bisa harus mampu melewati hal2 seperti ini, yah aku coba deh makeup sendiri, dan hasilnya ASLIIII.... asli menor :( boleh ya aku kasih evaluasi foto aku dari dulu sampe sekarang :D
dan bisa kamu liat sendiri, ini adalah foto 14 April 2014, dan ini merupakan uji coba pertamaku dalam bermake up, hahaha asli parah.. sebenernya aib banget ini wwkwk, udah alis kayak kabel listrik lurus banget gak ada jiwa seninya sama sekali wkwk, eyeliner atas meluber kemana-mana, lebar lagi, eye liner bawah juga jelek banget, tipis gak bikin mata seksi jadi tambah ancuuurr.. hahaha karena emang dasarnya aku gabisa makeup! boro2 makeup, megang kuas bedak aja jarang. dari kecil sampai lulus SMA aku memang cuek masalah makeup.. dan tiba2 harus makeup untuk keperluan manggung, mau bayar juga mehong cyiiin.. uang kerja aja belum sanggup bayar makeovernya, akhirnya harus otodidak begini ..
lah kalau ini foto 20 April 2014, aku gamau berhenti belajar sampai disitu saja, akhirnya yah beginilah hasil pembelajaran aku, refrensinya ya hanya youtube dan tutorial2 lainnya di internet, dan ini juga pertama kalinya aku manggung.. shadingnya sebenernya ketebalan, blush onnyaa, apalagi udah berani ngasih putih2 dibawah alis tuh.. kan setauku gunanya untuk membuat mata agar terlihat lebih lebar.. hahaha malah kaya gitu jadinya, ini karena waktu itu marak2nya kamera 360 ya, jadi nggak keliatan banget menornya pas difoto, padahal ini asli menor haha tapi bagiku ini udah bagus banget untuk diriku sendiri, karena dari tangan yang gabisa mengoles apapun diwajah jadi tiba2 kayak gini, karena tanpa pengalaman semua gak akan ada gunanya. :)
hehe jujur yaaa ini fotoku tanggal 3 Mei 2014, gak ada perubahan yang signifikan sih yaa.. alis tetep ngawur dan jujur aja ini pertama kalinya gua belajar pake softlens :D haha.. meski bagiku pakai softlens adalah hal yang sangat mengganggu.. tapi, kalau enggak pernah nyobain, kapan bisanya? yang masih kuinget, pertama kali pakai softlens mataku udah kayak putri ular yang difilm2 tuh haha
bagi gue foto tanggal 31 Juli 2014, ini adalah foto aib gua wkwkwk, yah meskipun udah sedikit bisa gambar alis ya, hehehe.. tp ini asli menor cyiinn.. ketebalan blush onnyaaahh -_-!
seiring berjalannya waktu, detail demi detail kupelajari, akhirnyaa yah hasilnya kaya begini, udah lumayan gak menor dan sedikit rapi, hehe.. ini foto tanggal 29 Oktober 2014, yaa lumayanlah daripada yang awal2..
11 November 2014
25 November 2014
dan ini adalah makeupku tahun ini, lumayan rapi yaa? itu ada tanggalnya ..

hehehe itu tadi adalah penampakan gua belajar makeup dari dulu sampe sekarang.. otodidak pula, haha dulunya sih gua yakin kalo gua gabisa tapi keyakinan itu akan pudar karena usaha :) karena ga ada kata terlambat untuk belajar..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar